SOAL,

Deskripsi Produk pada kasus toyota
1. Toyota perusahaan manufaktur kendaraan dengan menyediakan harga murah tanpa melupakan Qualitas dimana toyota memiliki Supply Chain Management yang effisien dan kemampuan menekan harga sehingga produk mereka di range menengah kebawah, dimana volume produksi sangat tinggi dengan biaya tiap unit yang rendah. tetapi sejak adanya unit lexus membuat toyota menciptakan strategi baru dan di implementasikan ke Lexus. 
poin pertama dimana tokyota membuat fitur kelas atas untuk lexus model dengan high porformance sehingga dapat menarik pembeli Mercedes, BMW, Audy, Jaguar, Cadilac dan Lincoln.
poin kedua menyalurkan kemampuan dalam membuat Qualitas mantap dengan ongkos yang rendah ke model lexus, dan sampai ke perakitan yang murah untuk supply chain managementnya.
poin ketiga menggunakan barang mentah murah untuk menjual dengan harga yang murah, karena toyota yakin dengan harga murah tetapi kualitas yang terampil membuat konsemun beralih kepada mereka.
poin keempat membangun jaringan dealer lexus yang baru yang terpisah dengan dealer toyota, untuk membedakan tingkatan level secara individu, dan segi penyedia layanan yang berebeda tingkat dengan toyota biasa.

2. Toyota mempunyai keunggulan yaitu cost leadership dengan  menekankan kepada memproduksi produk standar dengan biaya per unit yang sangat rendah. Dalam kategori perilaku low-involvement,ketika konsumen tidak terlalu peduli terhadap perbedaan merek, relatif tidak membutuhkan pembedaan produk, atau jika terdapat sejumlah besar konsumen memiliki kekuatan tawar-menawar yang signifikan. Strategi toyta membuat perusahaan mampu bertahan terhadap persaingan harga bahkan menjadi pemimpin pasar market leader dalam menentukan harga dan memastikan tingkat keuntungan pasar yang tinggi di atas rata-rata dan stabil melalui cara-cara yang agresif dalam efisiensi dan kefektifan biaya. Berbanding terbalik dengan kompetitor dimana mereka menggunakan produk terbaik sehingga menmbah biaya cost untuk konsumen.

3. Saat toyota mengeluarkan produk Lexus model mereka tau bahwa produk lexus adalah produk high-end dimana membedakan produk toyota yang biasa sehingga mereka membuat cabang atau jaringan dealer baru khusus lexus membuat loyalitas komsumen premium menjadi meningkat bahkan dapat mencuri pangsa pasar dari kompetitor.

4. Toyota Company, perusahaan Manifaktur global yang mempunyai keunikan disektor segment yang mereka sasari diimana, dimana lexus model ini focus di level high end. Produk kendaraan jamann sekarang yang masih bisa terus berkembang secara teknologi maupun kemaanan yang diberikan masih mampu membuat toyota terus berkembang pesat jika memikirkan poin ini, contohnya jika mereka mengganti bahan bakar minyak menjadi listrik.

5. Rencana pemsaran Lexus model

  • Dengan nama yang sudah terkenal susah untuk menghilangkan embel embel toyota pada produk lexus tetapi sebuah brand dapat berubah jika namanya saja akan berubah, penamaan lexus 'brand' premium dapat menjadi faktor penting dalam ciri khas pertama yang dilihat oleh konsumen khususnya huruf diawal nama tersebut yaitu "L".
  • Memberikan layanan free maintence selama 5 tahun untuk pada seratus ribu pembeli pertama.
  • Memberikan Teknisi langsung datang kerumah (jika tersedia di kota tsb) jika memberikan komplain yang positif.
  • Membangun cintra dihadapan pasar bahwa produk terbaru toyota baru dari pesaing. sehingga dapat mempromosikan dimata masyarakat.


Diberdayakan oleh Blogger.