2.Kraft Foods adalah perusahaan makanan terbesar kedua di dunia yang
berkantor pusat di Northfield Illinois, Ameika Serikat. Di Indonesia, Kraft
Food adalah salah satu perusahaan makanan ringan dan gula terbesar di
Indonesia. Selama lebih dari 100 tahun, Kraft berdedikasi untuk membantu orang
di seluruh dunia unutk makan dan hidup yang lebih baik. Konsumen di lebih dari
150 negara telah memilih berbagai produk Kraft antara lain Oreo, Biskuat,
Cadbury Diary Milk, TUC, dan keju Kraft.
Pada tanggal 1 Juli 2013, Kraft Foods Group Indonesia
diluncurkan kembali untuk menghidupkan kembali Kraft Foods Indonesia yang
sebelumnya telah menjadi Mondelēz Indonesia. Kini Kraft Foods Group Indonesia
(disebut juga Kraft Foods baru) masuk ke bisnis keju dan produk mengandung
susu, sedangkan Mondelēz Indonesia masuk ke bisnis biskuit, coklat dan makanan
ringan.
3.
a. Product Quality, lewat iklan televisi dimana
Ferdy Hasan menjadi Bintangnya,Oreo mengkomunikasikan
kepada masyarakat bahwaproduk mereka di
buat berdasarkan standar mutu yang sangat
ketat,diolah dari bahan bahan pilihan sehingga biskuit Oreo merupakan
biskuityang berkualitas dan menyehatkan bagi keluarga.
b. Consistent Advertising Marketing Communication,
Oreo senantiasa menjaga agar komunikasi pemasaran
mereka tetap konsisten, hal inidilakukan dengan
cara melakukan iklan secara berkala di media massa seperti televisi, koran, dan
majalah.
c. Distribution Intensity, untuk memperkuat distribusi biskuit Oreo agar
bisa ada di seluruh pelosok, Oreo melakukan
strategi differensiasi kemasan biskuit dengan mengeluarkan biskuit
Oreo dengan ukuran Rp.300 dan Rp. 1.000. hal tersebut dilakukan
agar Oreo bisa menembuswarungwarung kecil di pelosok perkotaan dan
pedesaan, karena selamaini akibat harganya yang lumayan
mahal, oreo seringkali hanya bisa ditemui di Toko
atau swalayan.
d. Brand Personality, Oreo terus menjaga kepribadan produknya sebagai
biskuit anak yang menyehatkan dan menyenangkan, hal ini dilakukan dengan
cara terus menggunakan tagline oreo
“diputar, dijilat dan dicelupin” pada setiap iklan mereka.